EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Pusat menunjuk UMI sebagai tuan rumah Sosialisasi Pengelolaan Manajemen PTS dan Learning Manajemen System (LMS).

Tindaklanjutnya, berlangsung sosialisasi Pengelolaan Manajemen PTS dan LMS Sistem Infoemasi yang terbarukan, Sabtu (29/1) di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Jln. Urip Sumoharjo.

Hadir Ketua APTISI Pusat, Dr IrH M Budi Djatmiko,M.Si,MEI, Ketua APTISI Wilayah IX, Prof Dr H Ma’ruf Hafidz,SH,MH, Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,M.Si, Kabag Umum LLDikti wilayah IX, Munawir, Direktur Edufecta, Uci Komaruddin, Para Wakil Rektor, Dekan lingkup UMI dan puluhan Pimpinan PTS yang tergabung dalam APTISI Wilayah IX.

Rektor UMI Prof Basri Modding saat sambutan menegaskan, pembelajaran daring di UMI terkoneksi SPADA dan alhamdulillah, baru baru ini UMI urutan ke-19.secara nasional pembelajaran daring.

”Kita harapkan ke depan, PTS lain juga akan lebih maju dan berkembang, terutama dalam Sistem.Pembelajaran Daring (Learning Managemen System) atau LMS,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini era digitalisasi. Dengan demikian siapa kuasai informasi, diyakini akan.maju dan berkembang. Untuk itu, bulan lalu UMI mengirim tenaga IT sekolah ke Universitas Telkom. Langkah ini penting, karena UMI punya program, empat tahun ke depan, dalam proses akademik, UMI akan serba digital.

”Jika ada PTS lain terutama lingkup APTISI IX ada yang ingin belajar dan meningkatkan tentang pengetahuan terkait Learning Management System, (LMS), pihak UMI siap berbagi ilmu,” kata Basri Modding.

Sementara itu Ketua APTISI Pusat, Budi Djatmiko mengemukakan, tujuh tahun silam, pihaknya telah memprediksi, Indonesia akan masuk revolusi Industri 4.0 dan kini jadi kenyataan. Mereka yang tak memahami digitalisasi akan tersingkirkan.

”Kami sangat apresiasi pernyataan Rektor UMI yang mengemukakan, UMI siap jadi pendamping program digitalisasi bagi PTS atau kampus lain lingkup APTISI Wilayah IX. Sangat diharapkan agar ke depan, seluruh kampus di Sulsel secara bertahap akan digitalisasi,” kata Budi Djatmiko.

Senada dengan itu, Kepala LLDikti wilayah IX diwakili Kabag Umum, Munawir berharap UMI berkolaborasi dengan LLDikti Wilayah IX. Targetnya, agarkedepan lebih banyak lahir perguruan Tinggi terakreditasi Unggul.

Rangkaian kegiatan, Direktur Edufecta, Uci Komaruddin dari APTISI PUSAT sosialisasi Pengelolaan Manajemen PTS dan LMS Sistem Infomasi yang terbarukan. Berbagai hal diinformasikan dalam sosialisasi tersebut, termasuk manfaat bagi yayasan, Perguruan Tinggi dan Pemerintah jika menggunakan aplikasi Edufecta. (arf).

 96 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *