EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR— Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng, Dr.Hj. Andi Adawiah, SE. MM, salah seorang pimpinan PTS, peserta penuh Muswil VI APTISI Wilayah IX-A, digelar Ahad 30 Januari 2022 di Aula Ridwan Saleh Mattayang, SH, Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara.

Muswil berlangsung lancar dan namun alot lewat voting tertutup para peserta penuh memilih Ketua APTISI Wilayah IX-A yang baru yakni, Rektor UMI Makassar, Prof Dr Basri Modding, SE,MM dengan mendapat 77 suara

dari peserta yang hadir, sedangkan rivalnya Rektor Universitas Fajar, Dr.Mulyadi Hamid mendapat 47 suara dengan 1 suara batal.

Rektor UNIPOL Soppeng Dr Hj.Andi Adawiah usai Muswil VI APTISI mengaku senang terpilihnya ketua baru Prof Basri Modding. Kapasitas ketua baru ini selaku Rektor UMI Makassar dengan prestasi dan reputasi yang diukir UMI termasuk PTS pertama di luar Jawa yang meraih akreditasi institusi Unggul dari BAN-PT.

Belum lagi prestasi lain pada pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga tidak diragukan lagi sosok Prof Basri memimpin APTISI ini untuk periode empat tahun ke depan, ungkap sarjana ekonomi UMI Makassar 1986 ini.

Harapan bagi PTS yang ada di daerah, lewat kepemimpinan Prof Basri di APTISI ini akan membagi pengalaman dan strategi dalam meningkatkan kualitas dan daya saing pada tata kelola kampus masing masing.

Lewat pengalaman kepemimpinan Prof Basri di kampus UMI Makassar tentu APTISI akan memperkuat jejaring dan kolaborasi dengan kampus PTS yang menyebar di pelosok Sulsel, tegas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Pemberdayaan dan pelibatan anggota APTISI dalam merencanakan dan merealisasikan program kerja sangat diharapkan agar kehadiran organisasi ini dirasakan dan membawa manfaat bagi para anggota. Salah satu program menarik disampaikan Prof Basri pada pemaparan visi dan misi, adalah mempersiapkan dan mengajak kampus melakukan kolaborasi dalam menghadapi dan menjalani era kampus digital, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI di UNIPOL Soppeng ini. UNIPOL Soppeng adalah perguruan tinggi swasta berubah status dari sekolah tinggi jadi universitas.

Peresmian jadi UNIPOL ditandai penyerahan SK Kemendikbud Ristek Nomor 297/E/0/2021 Tentang IzinPengabungan dan Perubahan Bentuk STIE Lamappapoleonro dan STIMIK Lamappapoleonro menjadi Universitas Lamappapoleonro dari Kepala LLDKTI Prof.Dr.Ir. Jasruddin, Msi kepada Ketua Yayasan Lamappapoleonro

Drs.H.Muslimin, MM di Kampus Lamappapoleonro, Selasa (3/8/2021). UNIPOL kini mengelola enam program studi yakni; Manajemen; Akuntansi; Sistem Informasi; Teknik Informatika. Dua prodi baru adalah PGSD dan Teknik Sipil. (rls).

 76 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *