EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—-Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding,Msi melantik empat dekan lingkup UMI masa amanah 2022-2026, Rabu (2//2) di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI Jln Urip Sumoharjo.

Pelantikan tersebut dihadiri para Wakil Rektor UMI, Kepala Lembaga lingkup UMI, para dekan.Turut hadir Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX, Andi Lukman.

Keempat dekan yang dilantik tersebut, Dekan Fakultas Sastra, Dr Hj Rusdiah,M.Hum, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Dr Mursalim, Dekan Fakutas Perikanan dan Kelautan, Ir Abd Rauf dan Apoteker Abdul Malik, S.Farm.

Rangkaian pelantikan, para dekan sebelum dilantik membacakan surat pernyataan kesediaan kesediaan terima amanah dan tidak akan melakukan hal-hal yang bertentangan ketentuan universitas.

Usai dilantik, para Dekan tersebut disaksikan Rektor UMI, juga melantik masing-masing empat wakil dekan di fakultasnya sebagai mitra kerja dalam menjalankan amanah sebagai dekan masa amanah 2022-2026.

Rektor UMI, Prof Basri Modding saat sambutan mengingatkan, tujuan utama perguruan tinggi itu terkait pelaksanaan Tri Dharma Perrguruan Tingggi. Esensi pertama, pendidikan harus berorientasi pasar.dan serba digitalisasi.

Tri dharma kedua, ujarnya adalah penelitian. Untuk itu, support dari seluruh dosen di tiap fakultas sangat diharapkan. Poin ketiga, pengabdian masyarakat. Dengan demikian, seorang dekan fakultas, harus menggenjot, agar seluruh kegiatan tergitalisasi.

”Ini tanggung jawab dekan untuk mewujudkannya. Jika para dekan taat aturan, yakinlah universitas akan memback-up. Sebaliknya, jika tak taat aturan, yakinlah pasti akan berhadapan universitas, tentunya sesuai kadar ketidaktaatannya,” tegas rektor UMI.

Dibagian lain, Basri Modding yang juga Ketua APTISI Wilayah IX itu menambahkan, UMI ini kampus Islami. Intinya, seorang dekan harus mampu menempatkan diri sebagai predikat Islam yang ditandai dengan karakter moral dan karakter berbasis kinerja.

Dalam melaksanakan amanah, terapkanlah kerja jamaah (kerjasama). Untuk meraih sukses. ambillah sebuah keputusan dengan musyawarah, sehingga akan terwujud tanggung jawab bersama.

”Silahkan buat perencaanaan, tetapkan tujuan lalu berikhtiar dan selanjutnya keputusan serahkan sepenuhnya pada Allah swt,” pesan Basri Modding. (arf).

 97 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *