EDUKASITERKINI.COM.MESIR– Alhamdulillah, Kamis 24 Februari 2022 waktu Kairo berlangsung pertemuan tiga pihak, antara Fakultas Kedokteran (FK) UMI, National Research Centre (NRC) of Egypt dan Ajwa Dates Association of Medinah KSA.

NRC mengembangkan penelitian meliputi seluruh bidang ilmu termasuk kedokteran. Wadah tersebut memiliki 4500 orang peneliti, diataranya 4000 org Ph.D dan Tahun 2021sukses menghasilkan 50-an paten.

Dalam kesempatan ini, Dekan FK UMI Prof dr Syarifuddin Wahid, Ph.D bersama tim peneliti Ajwa diwakili Dr. dr.Ida Royani dan didampingi atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI untuk Mesir, Prof Dr. Bambang memaparkan kerja riset kurma ajwa yang telah dan yang sementara dikembangkan oleh tim peneliti FK UMI.

Presiden NRC sangat mengapresiasi kerja dari tim peneliti FK UMI dan menawarkan kerjasama untuK melakukan penelitian bersama.

Tindak lanjut dari pertemuan ini, akan ditandatangani MoU dengan NRC Mesir dan AjwaFoundation Madinah. Demikian Dekan FK UMI, Prof dr Syarifuddin melaporkan dari Kairo,Mesir. (rls).

 93 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *