EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Untuk meningkatkan wawasan dan kreativitas, SMP Pesantren IMMIM Putra Makassar melaksanakan Festival Middle Semester di Aula pesantren IMMIM Tamalanrea tanggal 2,3 dan 5 Maret 2022

Kegiatan ini merupakan agenda tiap pertengahan semester. Para santri diberi kesempatan tampil presentasekan mata pelajaran yang diminati.

Presentase disaksikan tim juri, guru-guru serta para santri yang hadir menyaksikan penampilan teman-temannya.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini dilakukan satu tingkatan setiap hari ,mulai kelas 3,2, dan hari terakhir kelas 1 SMP.

Selain itu, setiap mata pelajaran diberikan ruang (space) untuk mendirikan dan menampilkan hasil karya maupun alat peraga dalam setiap pembelajaran. Dengan demikian, dalam Festival Middle Semester ini juga terdapat pameran yang dilakukan berupa kreasi para santri.

Alhamdulillah, para santri sangat antusias menyambut Festival Middle Semester ini. Dalam kegiatan ini juga santri dapat lebih meningkatkan wawasan dengan menyaksikan pameran pada setiap mata pelajaran yang diajarkan di dalam lingkungan pesantren.

Selain menjadi ajang menambah wawasan, kegiatan ini juga membuat santri semakin terlatih untuk tampil dihadapan orang banyak serta menambah kepercayaan diri dan kemampuan dalam berbicara menyampaikan materi yang diminati.

Untuk penampilan dan pameran yang paling menarik kemudian mendapatkan hadiah. Hal ini juga mendorong santri untuk lebih semangat dalam melaksanakan Festival Middle Semester.

Alhamdulillah semoga kegiatan ini ke depan semakin lancar dan bernilai ibadah, kata salah seorang panitia, Paridah L,baru-baru ini. (arf).

 73 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *