EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Alhamdulillah, sebagai wujud terlaksananya proses pendidikan dengan baik sesuai aturan akademik, Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar gelar wisuda angkatan ke-XVI, Rabu (16/3) di Claro Hotel, Jln Pettarani, Makassar, Sulsel.

Sebanyak 769 mahasiswa dari 22 Program Studi diwisuda dengan rincian, Program D3 satu orang,D4 sebanyak 192, Strata 1 (S1) 314 orang dan S2 terdata 212 orang

Data wisudawan itu sesuai surat rekomendasi LLDikti Nomor 8952/LL9/WS.00.05/2021 tgl 19 Oktober 2021 dan 2060/LL9/WS.00.05/2022 tgl 11 Maret 2022.

Wisuda dihadiri Kepala Lembaga Layanan (LL) Dikti Wilayah IX Sultan Batara,Drs. Andi Lukman, M.Si yang juga alumni Universitas Indonesia Timur dan Walikota Bontang, Kaltim, Basri Rase,S.IP alumni Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UIT.

Hadir pula, Kepala Koord. Kopertais Wil.VIII Sulawesi Maluku dan Papua, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. Andi Samsan Nganro,.SH,.MH,Ketua Badan Pendiri Yayasan Indonesia Timur H. Haruna,.MA,.MBA, Wakil Ketua Yayasan Indonesia Timur Aminuddin,.SH,.MH, Ketua BPH Yayasan Indonesia Timur Dr. H. Anwar M Diah,.MM.

Rektor UIT, DR. Abdul Rahman, S.Pt..SE..MM mengemukakan, banyak wisudawan, itu pertanda, betapa tingginya kepercayaan masyarakat pada proses pendidikan di UIT. Terima kasih kepada masyarakat luas, terutama para orang tua yang selama ini percayakan putra putrinya menimba ilmu di UIT.

Hal yang menggembirakan, kata rektor, salah seorang wisudawan angkatan XVI ini, Basri Rase,S.IP. Dia alumni Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UIT dan kini menjabat Walikota Bontang, Kaltim. Selanjutnya, Drs Andi Lukmanyang kini Kepala LLDikti Wilayah IX, juga alumni UIT.

Menyinggung peningkatan mutu, rektor mengungkapkan, UIT terus aktif berbenah, terutama kegiatan yang berorientasi peningkatkan kompetensi dosen.

“Saat ini, sejumlah dosen UIT mengikuti pendidikan S-3 (doktor) di dalam maupun di luar Negeri,” kata rektor seraya mengatakan, selain wajib tingkatkan kualitas, tiap dosen juga wajib punya jabatan fungsional akademik dan kini 85% dosen punya jabatan fungsional.

Hal yang menggembirakan, lanjut rektor, karena berdasarkan data yang diperoleh, 95% dari seluruh alumni UIT kini mengabdikan ilmunya di instansi pemerintahan/swasta di berbagai provinsi/kabupaten kota di Indonesia, termasuk di Makassar.

Ditambahkannya, tahun akademik 2022 ini, UIT akan terima mahasiswa baru disertai banyak pilihan beasiswa, KIP kuliah, KT, beasiswa Yayasan dan Pemda.

Di akhir sambutannya, Rektor UIT, Dr Abdul Rahman berterimakasih banyak kepada para rektor terdahulu yang telah meletakkan dasar-dasar pengelolaan sesuai Tridharma Perguruan Tinggi. Diantaranya, Prof Ngatimin, Prof Muin Salim, Prof Dr Baso Amang,Prof Basri Wello, Prof Rahman dan Dr Andi Maryam.

Rangkaian kegiatan wisuda, berlangsung orasi ilmiah menghadirkan, Direktur Program Pascasarjana UIN Alauddin, Makassar, Prof Dr HM Galib,MA. (*).

 104 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *