EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR– Sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat, pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri 5 (IKA SMANLI) Makassar Angkatan Tahun 1988 gelar persiapan untuk merealisasikan sejumlah program kegiatan tahunan alumninya.

Diantaranya gelar Bina Informasi Perguruan Tinggi untuk siswa-siswi kelas 12 menuju SBMPTN di SMU Negeri Makassar, dan Bakti Sosial di kepulauan (Pengobatan gratis, edukasi rumah sehat untuk nelayan, penanaman mangrove, pembersihan dan penanganan sampah di kawasan pesisir pulau).

“Insya Allah kegiatan akan dimulai April hingga Juli 2022. Untuk beberapa kegiatan ini bertujuan mengedukasi siswa-siswi SMUN 5 Makassar menghadapi SBMPTN yang tidak lama lagi sehingga peluang untuk masuk ke perguruan tinggi negeri lebih besar,” kata Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian, Yahya Sirajuddin.

Untuk kegiatan Bakti Sosial di kepulauan, akan memberikan manfaat bagi masyarakat pulau terutama para nelayan untuk menciptakan rumah sehat, menjaga kelestarian pantai dan tentunya menjaga kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga pulau dan sekitarnya.

Dalam rangkaian rencana kegiatan tahunan ini, alumni SMANLI 88 Makassar di bulan suci yang tinggal sepekan lebih, juga akan mengadakan Amaliah Ramadhan (buka puasa, pembagian Al-Quran, mukenah dan tarwih bersama).

Yahya Siradjuddin menjelaskan, kegiatan-kegiatan ini sudah merupakan kalender tahunan bagi pengurus IKA SMANLI Angkatan Tahun 1988.

“Dengan penuh harapan adik-adik siswa-siswi yang duduk di kelas 12 bisa lebih teredukasi terkait memilih program studi di perguruan tinggi. Begitu juga untuk masyarakat pulau dapat teredukasi dan terbantu khusus masalah kesehatan dan kelestarian lingkungan pesisir,” ungkapnya.

Ketua IKA SMANLI 88 Makassar, Nurlaelah didampingi Jufriadi selaku Sekretaris dan seluruh panitia pelaksana juga mengungkapkan harapannya terkait kegiatan ini agar bisa berjalan sesuai yang diharapkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai bakti pengabdian alumni SMAN 5 Makassar Angkatan Tahun 1988. (arf).

 73 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *