EDUKASITERKINI..MAKASSAR—Dinamika positif organisasi lingkup perguruan Tinggi UMI terus bergulir. Kali ini Rektor UMI, Jumat (8/4) melantik sejumlah pejabat penerima amanah di Auditorium Al Jibra, kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu yang dilantik sebagai penerima amanah adalah, beralihnya kepemipinan Direktur Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs UMI) Makassar. Sebelumnya Direktur PPs UMI dijabat Prof. Baharuddin Semmaila, beralih ke pajabat baru, Prof. Dr Sufirman Rahman,SH,MH.

Sebagai wujud syukur, Direktur PPs UMI usai dilantik, hari itu juga berlangsung buka puasa bersama anak panti asuhan di pelataran kampus PPs UMI Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (8/4).

Direktur PPs UMI, Prof. Sufirman Rahman mengemukakan, buka puasa ini, bagian dari silaturahmi. PPS UMI dengan mengundang anak panti asuhan.

“Rangkaian dari kegiatan buka puasa, juga berlangsung serah terima jabatan Asisten Direktur (Asdir) dari pejabat lama ke pejabat baru yang turut dilantik, Jumat pagi (8/4) di auditorium Al jibra” ucap Prof Sufirman..

Prof Sufirman yang juga Guru Besar Hukum Fakultas Hukum UMI itu menambahkan, serah terima jabatan bagi Asdir juga dilakukan, agar semuanya dapat bekerja lebih cepat. Pertimbangannya, berbagai program akan dilaksanakan, sebagai bagian dari percepatan kinerja, mulai SDM hingga akreditasi.

“Semua ingin bekerja cepat dalam waktu dekat ini. Makanya PPs juga punya program, ada sub unit, namanya penanggung jawab mutu. Nah sekarang penanggung jawab sistem mutu dan akreditasi,” ujarnya.

Di bagian lain, Prof Sufirman menandaskan, langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan dan merumuskan berbagai program melalui rapat kerja, namun sebelum rapat kerja, akan merumuskan lebih matang tentang tupoksi masing-masing pejabat saat ini.

Sementara itu Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding mengemukakan, aktivitas di lingkup kampus UMI, akan dilakukan dengan cara terintegrasi antara bagian satu, dengan bagian lain yang berfungsi kerjanya melalui koordinasi.

“Untuk itu sangat diharapkan, semua harus mengacu kepada apa yang dicita-citakan Direktur dengan program- program yang disepakati bersama,” tutur Rektor, Basri Modding.(*).

 61 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *