EDUKASITERKINI.MAKASSR—Untuk memperat ikatan ukhuwah, pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bersilaturahim ke kediaman Wali Kota Makassar di Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (17/5/20210).

Dalam kunjungan tersebut. rombongan dipimpin Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding, SE, M.Si didampingi Wakil Rektor UMI, Panitia Pengarah Pelantikan APTISI Wil. IX-A Sulsel, Ir. H. Lambang Basri Said, MT, PhD. Sekretaris panitia Pelantikan APTISI Wil. IX-A Sulsel/Kepala LPkM UMI, Prof. Dr. Achmad Gani, M.Si,

Basri Modding yang baru-baru ini juga terpilih sebagai Ketua APTISI Wilayah IX-A masa amanah 2022-2026 mengungkapkan, silaturahim ini membahas beberapa agenda. Diantaranya persiapanpelantikan pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah IX-A 27-28 Mei 2022 di Hotel Claro.

Selanjutnya Milad ke-68 UMI, 23 Juni 2022 yang akan dihadiri Menteri Pariwisatda dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Alhamdulillah, Rektor UMI, diamanahkan sebagai Ketua APTISI Wil. IX A Suslel masa amanah 2022-2026, yang jumlah PTS di Sulsel banyak 230 terdiri atas universitas, institusi, akademi, sekolah tinggi dan politeknik.

Tentu APTISI bersama pemerintah ikut andil memberikan kontirbui dalam peningkatan kualitas mutu pembelajaran di PT. “UMI berkomitmen membangun sinergitas, antara UMI dengan pemerintah, masyarakat, dan seluru stakeholder UMI,” terang Prof. Basri, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Rektor UMI mengharapkan kehadiran Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang juga Dewan pembina APTISI Wil. IX A Sulsel untuk menghadiri Pelantikan dan Raker APTISI Wil. IX A Sulsel dan Perayaan Milad ke 68 UMI, Juni mendatang.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto rencana akan menghadiri perayaan Milad UMI ke 68. Ia mengaku menyupport berbagai kebijakan UMI dalam rangka memajukan pendidikan di Makassar, secara nasional umumnya.

“UMI adalah aset warga Kota Makassar khususnya kita semua, karena itu kita wajib mendukung UMI menjadi perguruan tinggi berkelas nasional, bahkan internasional,” beber Alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin itu.

Universitas Muslim Indonesia adalah universitas yang memiliki magnet sebagai Perguruan Tinggi swasta, bukan hanya di Makassar dan Indonesia Timur, tetapi menjadi kebanggaan Indonesia, dan Insha Allah di dunia,” sambung Danny Pomanto. (arf).

 50 total views,  2 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *