EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR–Untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas sastra UMI mengembangkan program kerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad) Palu,

Terdapat dua prodi lingkup fakultas sastra UMI jalin kerjasama dengan dua jurusan di fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad. Diantaranya, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Dekan Fakultas FKIP Untad, Dr Ir Amiruddin Kade, M.Pd merespon positif kerjasama ini. Hal itu disampaikan saat sambutan Penandatanganan Kerjasama di Ruang senat Fakultas Sastra UMI, Senin (23/5).

Kerjasama ini diharapkan menjadikan dua fakultas lebih bersinergi, baik lewat riset, seminar, workshop dan pengabdian masyarakat.

“Di era merdeka belajar dan kampus merdeka saat ini, tidak ada universitas dan fakultas yang bisa berjalan sendiri. Semua wajib bersinergi utamanya terkait tridarma perguruan tinggi,” ungkap Amiruddin Kade.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sastra UMI, Dr Rusdiah, M.Hum mengaku senang atas terwujudnya kerjasama ini. Pihaknya berharap ke depan, dua fakultas bisa menggelar kuliah tamu atau pertukaran mahasiswa lewat program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) selain implementasi tridarma perguruan tinggi.

Sejumlah pimpinan Fakultas dan ketua prodi turut hadir menyaksikan penandatangan kerjasama tersebut. Usai penandatanganan kerjasama, kedua fakultas langsung membahas sejumlah agenda yang siap dilaksanakan ke depan. (arf).

 49 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *