.EDUKASITERKINI.MAKASSAR–Ribuan alumni lintas angkatan SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar, Kamis (16/06/2022) memadati Kapal Motor (KM) Dharma Kencana VII yang berlabuh di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Kota Makassar.

Kapal motor jenis roro yang dicarter khusus untuk memuat ribuan alumni sekolah menengah atas ternama di Makassar itu, Kamis sore berlayar menuju Provinsi Bali. Dijadwalkan tiba di Pelabuhan Benoa, Jumat (17/06/2022) sore.

Keberangkatan rombongan alumni angkatan 70-an hingga 2000-an ini dalam rangka meramaikan gawe akbar Temu Nasional (Tenas) III IKA SMANSa yang diagendakan berlangsung Sabtu (18/06/2022) di Bedugul, Bali.

Alumni dari masing-masing angkatan tampak naik ke kapal mengenakan kostum seragam. Bahkan ada yang membawa bendera maupun spanduk sambil meneriakkan yel-yel angkatannya.

Di KM Dharma Kencana VII, para alumni lintas angkatan langsung berbaur menempati sejumlah kelas yang tersedia di atas kapal. Ada yang langsung beristirahat sejenak, dan lainnya tampak naik ke geladak menikmati pemandangan laut dan keindahan Kota Makassar dari kejauhan.

Keterangan yang dihimpun awak media ini menyebutkan, malam nanti sederet acara menarik telah disiapkan panitia untuk meramaikan suasana perjalanan. Diantaranya lomba foto selfi, lomba karaoke, dan lomba domino memperebutkan hadiah-hadiah menarik. (*).

 40 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *