EDUKASITERKINI.COM.MAKASSAR—Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI), Nur Afdhaliyah mengharumkan nama daerah asalnya Kabupaten Pinrang, Sulsel, setelah berhasil mengukir prestasi.

Dia keluar sebagai peraih juara II kategori lomba Tafsir Bahasa Arab Putri pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Sulsel.

Dosen FK UMI, dr Rachmat Faisal Syamsu M kes menyebutkan, mahasiswi FK yang meraih prestasi itu mewakili Kabupaten Pinrang. Nur Afdhaliyah merupakan mahasiswa angkatan 2019 di FK UMI.

“Prestasi ini sangat membanggakan bagi kabupaten daerah asal dan Institusi tempat Nur Afdhaliyah menempuh pendidikan dokter, Fakultas Kedokteran UMI,” kata Rachmat Faisal Syamsu, Senin (4/6/20222).

Meski di akhir Nur Afdhaliyah hanya keluar sebagai peraih juara ke II, tapi ia merasa besyukur. Pasalnya dalam lomba ini, ia bersaing dengan peserta delegasi kabupaten kota lainnya di Sulsel yang juga tampil cukup baik.

Diketahui, MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung pada Rabu (22/6/2022) hingga Jumat (1/7/2022) ini mendaulat Kabupaten Bone sebagai tuan rumah. (*).

 41 total views,  1 views today

By Muhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *